Minggu, 11 Maret 2018

LIPSTIK


LIPSTIK

Pewarna bibir merupakan kosmetika yang digunakan untuk mewarnai bibir dengan sentuhan artistik sehingga dapat meningkatkan estetika dalam tata rias wajah. Beraneka lipstik ditawarkan, bermacam merek, jenis dan warna. Dan biasanya wanita memilih terutama karena warnanya. Sediaan pewarna bibir terdapat dalam berbagai bentuk, seperti cairan, krayon, dan krim.
Jenis- jenis lipstik antara lain: 
  1. Satin, yaitu lipstik dengan tekstur sangat lembut, dan dikemas dalam bentuk stik atau liquid, memberi efek kilap tetapi tidak berminyak. 
  2. Semi-gloss, yaitu lipstik yang tidak begitu mengkilap, berminyak dan dikemas dalam bentuk stik atau krim padat. 
  3. Matte, yaitu sejenis lipstick yang tahan lama, tidak mengkilat, mengandung pelembab, dan dapat memberi kesan halus pada bibir. Lipstik ini dikemas dalam bentuk stik. 
  4. Laqcure, yaitu lipstik yang berbahan dasar gel, bening, dan dikemas dalam kemasan botol. Lipstik ini dapat memberi kesan halus dan lembut.  
  5. Treatment, yaitu lipstik yang terdiri atas campuran antara pewarna bibir dan vitamin, dikemas dalam bentuk stik, bertekstur lembut, mengandung pelembab, dan memberi efek kilau.
Pewarna bibir modern yang disukai adalah jenis pewarna bibir yang jika dilekatkan pada bibir akan memberikan selaput yang kering. Dewasa ini, pewarna bibir cair dan krim tidak banyak dijumpai dalam peredaran, yang banyak digunakan adalah pewarna bibir dalam bentuk krayon. Pewarna bibir krayon lebih dikenal dengan sebutan lipstik.
Lipstik merupakan pewarna bibir yang dikemas dalam bentuk batang padat (stick) terdiri dari zat pewarna yang terdispersi dalam pembawa yang terbuat dari lilin dan minyak, dalam komposisi yang sedemikian rupa.
Fungsinya adalah untuk memberikan warna pada bibir yang dianggap dapat memberikan ekspresi wajah sehat dan menarik.

Ditulis oleh : Monica, Adinda Vanemai, Rina, Yusnia, Ribka, Adinda Bunga/X KCK 1/2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LIPSTIK

LIPSTIK Pewarna bibir merupakan kosmetika yang digunakan untuk mewarnai bibir dengan sentuhan artistik sehingga dapat meningkatkan est...