Senin, 19 Februari 2018

PERAWATAN KULIT SECARA KOSMETIS

PERAWATAN KULIT SECARA KOSMETIS
Mengapa kulit membuatuhkan perawatan ? Pengaruh lingungan seperti pergantian cuaca, sinar matahari, dan penggunaan bahan-bahan kimia dapat mengakibatkan perubahan kondisi kulit. Demikian juga pengaruh dari dalam misalnya : peubahan hormondan metabolism tubuh memberikan dapat terhadap kondisi kulit. Untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terhindar dari kelainan kulit, diperlukan perawatan.
Mandi dan membasuh muka adalah hal yang biasa dilakukan oleh seseorang. Namun perawatan yang demikian tidaklah cukup dan kemungkian akan membuat kulit kita menjadi kering karena pemakaian sabun tidak sesuai dengan jenis kulit kita. Kulit memiliki sifat/karakterisktik tertentu,sehingga memerlukan perawatan secara kosmetik.
Perawatan kosmetisk adalah perawatan yang dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat memperbaiki kondisi kulit dan tidak merusak fungsi kulit itu sendiri. Mengingat kondisi kulit muka yang tidak mungkin terbebas dari kotoran atau debu serta sisa-sisa kosmetik yang melekat pada kulit muka yang dapat menimbulkan beberapa gangguan pada kulit, maka diperlukan perawatan yang rutin.
Perawatan dibedakan menjadi 2 yaitu :
1.      Perawatan yang dapat dilakukanu untuk sehari-hari dan dapat dilakukan sendiri yang meliputi pembersih (cleansing) dan penyegar (toning ). Jenis perawatan ini dilakukan sebelum merias muka dan malam hari sebelum tidur.
2.      Perawatan yang tidak perlu dilakukan sehari-hari, tetapi dilakukan dalam jangka waktu tertentu (sekali seminggu atau 2 kali seminggu atau 1 bulan) adalah perawatan secara lengkap yang meliputi pembersih, penyegaran, pengurutan dan masker.
Beberapa manfaat dan tujuan  perawatan wajah yaitu :
1.      Meremjakan jaringan otot dan sel-sel kulit mati
2.      Mempertanakan kondisi kulit dari keliputdan kerut kecil
3.      Memperbaiki kondisi kulit misalnya : kulit kasar menjadi halus
4.      Member rasa nyaman dan segar pada kulit muka
5.      Menjaga kebersihan kulit
6.      Mempertahankan kekenyalan kulit
7.      Meningkatkan sirkulasi darah dan getah bening

Dibuat oleh : Monica, Adinda Bunga, Adinda Vanemay,  Jihan,  Ribka, Rina, Yusnia / X Kc 1/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LIPSTIK

LIPSTIK Pewarna bibir merupakan kosmetika yang digunakan untuk mewarnai bibir dengan sentuhan artistik sehingga dapat meningkatkan est...