Selasa, 16 Januari 2018

PEMBUATAN MASKER ALAMI

1.  Masker Kunyit Susu Lemon

Ada tiga bahan utama, yaitu bubuk kunyit, susu cair dan air lemon. Cara membuatnya gampang, campurkan bubuk kunyit dan susu cair hingga membentuk adonan seperti pasta. Tambahkan air perasan jeruk lemon kemudian aduk hingga rata. Oleskan adonan tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin dan keringan dengan handuk lembut. Untuk hasil maksimal Anda bisa menggunakan camppuran bubuk kunyit dengan sedikit air dan gunakan sebagai scrub sambil dipijat-pijat secara lembut.

2. Masker Kunyit Jeruk Nipis

Kombinasi antara kunyit dan jeruk nipis mampu memutihkan kulit sekaligus menghilangkan jerawat. Hal ini karena kandungan antioksidan dan antibakteri dari jeruk nipis yang sangat kuat. Jika tidak ada jeruk nipis bisa diganti dengan lemon.
Langsung saja, sediakan satu sendok makan bubuk kunyit dan satu sendok makan air jeruk nipis, kemudian campurkan bahan tersebut hingga merata dan berbentuk pasta. Oleskan pada wajah secara merata sambil dipijit-pijit ringan. Diamkans elama 30 menit lalu bilas adengan air hingga bersih. Hasilnya akan terlihat setelah pemakaian beberapa kali. Kulit akan terllihat lebih kencang, segar dan putih berseri.


Oleh : Sevia, Hafidhoh, Desvia, Anita, Kharisma/X KcK1/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LIPSTIK

LIPSTIK Pewarna bibir merupakan kosmetika yang digunakan untuk mewarnai bibir dengan sentuhan artistik sehingga dapat meningkatkan est...